Pentingkah Pelayanan Sebuah Restoran ???

Apa yang membuat seseorang akan terus berkunjung ke sebuah restoran ?

Ada yang menjawab :

  • Makanannya enak
  • Harganya murah
  • Pelayanannya menyenangkan

Makanan enak dan harga murah pasti akan langsung terabaikan jika pelayanannya tidak menyenangkan. Ini saya alami kemarin sore, udahlah hujan rintik – rintik dan lagi pengen bakso, langsung meluncur ke bakso mataram buat pesen bakso. Abis pesen, duduk manis nungguin pesanannya. Dalam hati berkata, kenapa pesanannya lama banget yah dan kenapa orang yang datang lebih lama dari saya tapi pesanannya udah siap. Akhirnya bertanyalah ke orang yang saya pesan makanan tadi “Mas, pesanan saya belum siap yah ?” Jawab masnya “Iyah mbak, bentar yah. lagi disiapin” Oke, saya menunggu lagi. Sampai mas yang didapur bertanya “Maaf mbak, pesanannya tadi apa yah ? karena didapur udah ga ada pesanan lagi” Saya langsung ga bisa jawab dan diam menahan emosi, jadi pesanan saya tadi belum sampai kedapur. Saya langsung pasang muka jutek dan berusaha nahan emosi. Hal yang saya kesalkan adalah ternyata pesanan saya ga pernah sampai ke dapur, jadi masnya kayak ga serius menangani pelanggannya.

Sembari jalanan pulang, masukin sugesti positif kediri sendiri agar kemarahan itu ga merambat terus sepanjang hari, apalagi mau ketemu ama mas Azzam 🙂 🙂 🙂

Iklan

20 Bulan Azzam ^_^

Sudah lama saya tak bercerita diblog ini, mari kita sapu sedikit yah. Blogwalking tetap dilakukan bahkan saya lebih menjadi silent reader. Setiap blog yang saya ikuti memiliki keunikan ceritanya masing – masing dan semua terasa indah untuk diikuti, sangking indahnya membuat saya jadi males update blog lagi :D.

Keseharian saya tetaplah menjadi wanita pekerja senin – jumat dan tetap mengurus Azzam setelahnya, tepat 05 Agustus 2015 kemarin usia Azzam sudah 20 bulan, sudah bisa apa saja yah :

  • Hampir seminggu ini selalu telat tidur malamnya, biasanya diatas jam 10 malam. Ngapain aja dia ? Intinya ingin ngajak bunda dan ayahnya bermain, tetapi kadang kitanya sudah ngantuk duluan *maafkan kami nak :(* Alhasil dia suka ngamuk jika kami diajak ngomong malah ga ada yang nyahut. Ayahnya yang selalu nemenin dia sampe tertidur. Makanya di HP bunda penuh dengan foto mereka berdua 🙂 *Azzam lebih dekat keayahnya

image1image2

  • Kosakatanya sudah mulai banyak tetapi kadang kebalik balik, jadi lama kita mencerna omongannya ^^. Contohnya “Kimkim mau” maksudnya Azzam mau eskrim.
  • Alhamdulillah suka kalau diajak ke masjid. Langsung bilang “yuk sholat” tiap dengar azan, semoga begitu terus yah nak :*.
  • Sudah bisa nyanyi tapi yang bagian ujungnya ajah 🙂

Bunda : Naik kereta api tut … tut … tut … siapa hendak turut

Azzam : Ke andung (Bandung) urabaya (Surabaya)

Bunda : Siapapun boleh

Azzam : Ikut

Bunda : Bolehlah naik dengan

Azzam : ecuma (percuma)

Bunda : Ayo kawanku lekas

Azzam : Naik

Bunda : Keretaku tak berhenti

Azzam : Lama

Begitupun dengan mengaji, alhamdulillah udah bisa ngikutin walaupun bagian belakangnya aja.

  • Azzam paling susah kalo disuruh sikat gigi, yang ada airnya disedot2 dari sikat giginya :(. Mana dia udah mulai suka makan permen walaupun tetep dibatasi. Kebiasaan barunya suka minum air mentah dari tempat mandinya *wuahaaaa harus benar – benar ekstra perhatiin gerak geriknya.
  • Kesabaran saya mesti dicharge terus setiap harinya agar bisa menghadapi semua tingkah polanya Azzam, kadang masih suka hilang begitu saja kesabarannya 😦 *Hiksss

Semoga Azzam sehat terus dan makin pinter yah nak, Love you :*

Azzam …

Pagi ini seperti biasa saya berangkat kerja, dan Azzam sudah bangun sejak jam 04.30 pagi, otomatis ketika saya berangkat kerja jam 07.30, dia ngantuk dan ingin nyusu … baiklah saya berikan “mimik” dulu ke Azzam sambil lihat – lihat jam, maklum bundanya takut telat. Segala cara dibujuk agar Azzam ga nangis ditinggal kerja, sampai diajak keliling komplek dulu naik motor biar dia merasa ga ditinggal. Alhasil ketika bundanya udah mau berangkat, tetap saja dia menangis, rasanya kepikiran dijalan pas denger dia nangis. Sampe kantor, langsung telpon Azzam, ternyata dia lagi asik main dengan mbaknya dirumah tetapi tetap saja masih kedengaran suara isak tangisnya …

Sudah 5 hari Azzam selalu bersama saya, tanpa ada mbaknya sedikitpun … karena kami mudik ke Jawa untuk menghadiri adik ipar menikah, jadi otomatis kedekatan dia dengan saya semakin dan semakin. Saya menikmati masa masa ini, karena jarang sekali ditangisin dia saat pergi kerja.

Iseng belajar photoshop

Dibagian unit kerja saya lagi gencar – gencarnya untuk publish berita ke karyawan dan tentunya dengan design yang bagus juga. Akhirnya, mau ga mau saya kembali belajar tentang Photoshop, yah tapi karena jiwa seninya ga ada alhasil jadinya bentuk kotak dan bulat :D.

Salah satu coretan iseng saya di Photoshop

TESSaya memang jurusan TI, tapi untuk urusan design saya menyerah dan angkat tangan.

Bagaimana dengan anda ? ada yang ga punya jiwa seni kayak saya *cari teman* ^_^

Februari 2015, 28 ^^

Hari ini, 05 Februari 2015 … Seiring bertambahnya usia saya yang ke-28. Begitu banyak nikmat yang harus disyukuri, jika dipaparkan satu – satu tak akan ada habisnya.

  • Nikmat sehat, alhamdulillah diusia yang ke-28 ini masih diberikan badan yang sehat, walaupun kadang – kadang sakit itu pun hanya batuk, pilek dan demam.
  • Alhamdulillah memiliki suami yang super – super pengertian dan baekkkkk banget, dimana saya masih sering membantahnya *toyor diri sendiri*. Suami yang selalu menuntun keluarga kecilnya untuk selalu memperbaiki kehidupan akhirat dan itu yang harus menjadi tujuan utama dalam hidup ini.
  • Alhamdulillah memiliki anak yang pinter, sehat, rame alias cerewet 😀 *Turunan emaknya ini mah*. Tepat hari ini usianya 14m, kita bertiga memiliki tanggal lahir yang sama yaitu 5 :).
  • Alhamdulillah memiliki mama, papa, ibu, bapak yang baek banget dan perhatian sama kita … Saya dan suami tergolong anak yang manja ke orang tua.
  • Alhamdulillah memiliki pekerjaan dan lingkungan kerja yang nyaman.

Sekedar flashback kebelakang, berikut ini beberapa hal yang ingin saya capai sebelum usia 30 tahun. Mari kita coba review yah, ada kemajuannya kah 😀 :

1. Punya Gelar Master.

Saya jadi ga yakin ini bakal tercapai sebelum usia saya 30 tahun, lah saya berencana akan program hamil anak kedua. Agak berat kayaknya buat sambil kuliah, apalagi di Pekanbaru ga ada yang begitu bagus untuk jurusan S2 yang saya inginkan *Nyari alasan aja ini mah :D* tapi lihatlah nanti, siapa tau keajaiban terjadi.

2. Pengen Travelling ke Seluruh Dunia terutama Turki dan Korea

Keinginan ini akan tergantikan dengan tujuan lainnya, yaitu umroh sekeluarga + mama & papa, mudah – mudahan bisa terwujud diakhir tahun ini :). *Isi tabungan :)*.

3. Punya Rumah

Alhamdulillah ini sudah tercapai diusia saya 27 tahun ^_^.

4. Punya 2 Baby

Tahun ini kami telah memiliki 1 orang anak cowok yang lucu, Azzam namanya. Semoga bisa diberikan anak lagi dan pengennya cewek biar sepasang :).

5. Memberangkatkan Ortuku Naik Haji

Masih ada waktu untuk membuatnya menjadi nyata, semangat :).

6. Punya Usaha Sendiri

Inipun masih ada waktu untuk mewujudkannya, tentunya siapin modalnya dulu :).

7. Punya Mobil

Mudah – mudahan tercapai yah sebelum usia 30 *Kode ke suami ;)*

8. Mendaftarkan diri (Saya + Suami) untuk haji

Alhamdulillah ini bisa terlaksana diusia saya 27, berikut ini ceritanya.

9. Berani Naik Motor

Alhamdulillah ini bisa terlaksana diusia saya 26, ceritanya ini.

10.  Memiliki Dana Investasi

Masih ada waktu untuk mewujudkannya :).

Saya masih harus banyak belajar untuk menjadi ibu yang baik untuk anak – anakku :), Istri yang taat dan menyenangkan hati suami, anak yang selalu menyenangkan hati kedua orang tuanya, kakak yang menjadi panutan buat adekku satu – satunya, menantu yang dirindukan sama ibu & bapak ^_^.

Semoga saya akan terus menjadi dewasa baik untuk perbuatan, perkataan *mukanya ga usah deh, karena udah dewasa secara otomatis :D*

evi

Ada satu quote bagus yang saya temukan kemarin 🙂

talk

Wah ternyata saya dapat kue ulang tahun juga 🙂

C360_2015-02-05-16-22-09-727

Azzam udah bisa jalan ^_^

Moment kepandaian anak merupakan hal yang baru dan bisa membuat kita sebagai orang tua terbengong – bengong alias takjub melihatnya. Azzam bisa jalan diusianya 13m lebih beberapa hari. Pertanyaan yang selalu berulang waktu itu adalah “Azzam udah bisa jalan”, kenapa semua menanyakan hal tersebut, karena Bundanya ini bisa jalan tepat diusianya 1 tahun, gitu kata mamaku :), ternyata anaknya ga mau sama ama bundanya, Azzam extend 1 bulan lagi buat bisa jalan. Sampai diawal Januari sewaktu kita mau pulang kampung ke Lubuk Linggau untuk menghadiri pernikahan adekku, “nanti Azzam udah bisa jalan yah kalo kesini” gitu kata Ucinya (Mamaku). Eng Ing Eng, ternyata “mantra” itu belum berhasil juga, Azzam hanya berani 3 langkah lalu merangkak lagi, begitu seterusnya. Sepulangnya dari sana, ntah kapan tepatnya *Bundanya lupa nih :D* Azzam udah bisa jalan sendiri walaupun masih jatuh – jatuh tapi langkahnya sudah semakin banyak. Apalagi sekarang, semuanya mau sambil jalan, udah jago manjat – manjat juga nih anak 🙂

Video Azzam bisa jalan, walaupun nyeker 😀

Azzam mirip ayah atau bundanya ^^

Anak merupakan perpaduan antara ayah dan ibunya baik sifat, bentuk muka, warna kulit, rambut. Begitupun dengan Azzam, ada perpaduan antara kami berdua didalamnya. Sewaktu Azzam masih didalam kandungan, saya sering berbicara padanya agar meniru semua sifat ayahnya tetapi warna kulit meniru bundanya 🙂 dan ternyata “mantra” ini ga berhasil, Azzam tetap mengambil sifat yang ada pada bundanya. Inilah Azzam :

* Warna kulitnya meniru ayahnya (hitam manis). Kulit bundanya putih loh 😀

* Rambutnya sedikit (ini meniru bundanya), padahal selama hamil sudah dikasih “mantra” agar rambutnya seperti ayahnya, maklumlah rambut ayahnya tebal banget. Tips buat bu ibu yang ingin rambut anaknya tebal sewaktu lahir “Perbanyak makan kacang hijau selama hamil, kalo bisa tiap hari”. Sangking sedikitnya tuh rambut, akhirnya Azzam pake minyak rambut zwitsal *bukan promosi yah, tapi pengalaman pribadi, bahkan diolesi daun seledri sebelum mandi *resep dari ibu mertua :).

zwitsal-hair-lotion-aloe-vera-100-mlMinyak rambut Azzam *Bukan iklan

* Muka Azzam mirip siapa yah? saya ga bisa nebak kalo masalah kemiripan muka gini, tapi menurut beberapa orang, Azzam cenderung mirip ayahnya ^^.

10888809_10205843039461980_476217490876423303_n

Azzam mirip siapa nih ?

* Setiap nama adalah do’a. pemilihan nama Muhammad Azzam Alfarizi sendiri mendesak karena anaknya udah terlanjur lahir, hehehe. Awal namanya adalah Azzam *ini pilihan ayahnya karena dia suka dengan nama Azzam di sinetron PPT “Para Pencari Tuhan”, sinetron yang ditayangkan saat bulan ramadhan. Akhirnya dipadu padankanlah semuanya, terciptalah nama Muhammad Azzam Alfarizi.

Muhammad : Nama nabi Muhammad SAW

Azzam : Seseorang yang memiliki kemauan yang keras

Alfarizi : diambil dari nama sahabat nabi yaitu salman alfarisi. Seorang sahabat nabi yang cerdas.

Azzam diusianya yang 13m ini mulai suka jerit2 dan teriak2 kalo apa yang dilakukannya dilarang/dicegah ataupun dia melakukan sesuatu dan ga bisa. Misal nih : dia mau buka toples dan ga bisa maka akan teriak2, mau ke dapur dan pintunya kita tutup, ngamuklah dia. Bundanya harus pintar2 mengalihkan perhatiannya biar dia ga nangis. Jadi saya suka bercanda dengan suami, namanya juga “Azzam”  yang artinya memiliki kemauan yang keras atau memang semua anak kecil seumuran Azzam lagi masanya tantrum :D. Nah kalo sifat yang satu ini, niru bundanya nih :D, tetapi bundanya lebih ke orang yang keras kepala kayaknya.

Azzam lagi suka jalan sendiri, sampe diatas kasur pun jalan, kita yang ngelihatin was was, krn sering tiba – tiba jatuh 😀