Azzam mirip ayah atau bundanya ^^

Anak merupakan perpaduan antara ayah dan ibunya baik sifat, bentuk muka, warna kulit, rambut. Begitupun dengan Azzam, ada perpaduan antara kami berdua didalamnya. Sewaktu Azzam masih didalam kandungan, saya sering berbicara padanya agar meniru semua sifat ayahnya tetapi warna kulit meniru bundanya 🙂 dan ternyata “mantra” ini ga berhasil, Azzam tetap mengambil sifat yang ada pada bundanya. Inilah Azzam :

* Warna kulitnya meniru ayahnya (hitam manis). Kulit bundanya putih loh 😀

* Rambutnya sedikit (ini meniru bundanya), padahal selama hamil sudah dikasih “mantra” agar rambutnya seperti ayahnya, maklumlah rambut ayahnya tebal banget. Tips buat bu ibu yang ingin rambut anaknya tebal sewaktu lahir “Perbanyak makan kacang hijau selama hamil, kalo bisa tiap hari”. Sangking sedikitnya tuh rambut, akhirnya Azzam pake minyak rambut zwitsal *bukan promosi yah, tapi pengalaman pribadi, bahkan diolesi daun seledri sebelum mandi *resep dari ibu mertua :).

zwitsal-hair-lotion-aloe-vera-100-mlMinyak rambut Azzam *Bukan iklan

* Muka Azzam mirip siapa yah? saya ga bisa nebak kalo masalah kemiripan muka gini, tapi menurut beberapa orang, Azzam cenderung mirip ayahnya ^^.

10888809_10205843039461980_476217490876423303_n

Azzam mirip siapa nih ?

* Setiap nama adalah do’a. pemilihan nama Muhammad Azzam Alfarizi sendiri mendesak karena anaknya udah terlanjur lahir, hehehe. Awal namanya adalah Azzam *ini pilihan ayahnya karena dia suka dengan nama Azzam di sinetron PPT “Para Pencari Tuhan”, sinetron yang ditayangkan saat bulan ramadhan. Akhirnya dipadu padankanlah semuanya, terciptalah nama Muhammad Azzam Alfarizi.

Muhammad : Nama nabi Muhammad SAW

Azzam : Seseorang yang memiliki kemauan yang keras

Alfarizi : diambil dari nama sahabat nabi yaitu salman alfarisi. Seorang sahabat nabi yang cerdas.

Azzam diusianya yang 13m ini mulai suka jerit2 dan teriak2 kalo apa yang dilakukannya dilarang/dicegah ataupun dia melakukan sesuatu dan ga bisa. Misal nih : dia mau buka toples dan ga bisa maka akan teriak2, mau ke dapur dan pintunya kita tutup, ngamuklah dia. Bundanya harus pintar2 mengalihkan perhatiannya biar dia ga nangis. Jadi saya suka bercanda dengan suami, namanya juga “Azzam”  yang artinya memiliki kemauan yang keras atau memang semua anak kecil seumuran Azzam lagi masanya tantrum :D. Nah kalo sifat yang satu ini, niru bundanya nih :D, tetapi bundanya lebih ke orang yang keras kepala kayaknya.

Azzam lagi suka jalan sendiri, sampe diatas kasur pun jalan, kita yang ngelihatin was was, krn sering tiba – tiba jatuh 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s