Lontong Usus & Sup Ikan ^_^

Pagi ini kita bicara makanan dulu yah :). Setelah ngobrak ngabrik foto di HP, eh ketemu 2 foto makanan yang endes ini :).

1. Lontong Usus

Pertama kali nyobain makanan ini di Tanjung Pinang, saat suami masih dinas disana. Bicara tentang kota Tanjung Pinang, ini sebuah pulau yang hanya 1 jam dari Batam, terkenal dengan pantainya yang indah dan bagi saya yang suka wisata kuliner maka makanannya juga enak.

Lontong Usus

Dinamakan lontong usus, karena lontong dicampur dengan usus tetapi ususnya ini berisi tahu. Rasanya enak banget, buat nagih deh pokoknya. wah jadi pengen ke Tanjung Pinang lagi ^_^.

2. Sup Ikan

Ikan fillet yang disup, yang buat enak dari sup ikan ini ya kuah supnya. Makanan ini saya temukan di Batam, nama tempatnya lupa euy :D. Hal yang terasa agak berbeda adalah adanya potongan cabe hijau dikasih kecap sebagai pelengkap sup ikannya. Kebayang dalam pikiran saya kalo sambalnya itu sambal cabe merah ulek *Ini mah kebanyakan makan makanan Padang  :).

Sup Ikan ILoveMakananIndonesia ^_^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s