Azzam Hari ini …

Mulai hari ini Azzam akan berdua saja sama mbaknya, Nenekku udah pulang kemarin karena kondisi badannya sudah semakin drop dan berpikiran bahwa ini sudah mendekati ajalnya dan dia berniat meninggal dirumahnya sendiri. Sedih banget rasanya pas nenek pulang karena Azzam diurusnya dari pertama kali lahir. Walaupun kadang aq sering sebel sama nenek karena dicerewetin macem2, terutama masalah mbak dirumah. Azzam udah 2 kali ganti pengasuh, karena pengasuh pertama ga cocok sama nenekku. Pengasuh yang kedua ini juga sering dkritik sama nenek terutama masalah pengasuhan Azzam *Nenekku tuh 1000% sayangnya sama Azzam, jadi kami kadang suka dimarahin juga sama dia kalo ada yang ga sreg dihatinya. Alhamdulillah mbaknya mau dinasehatin buat sabar menghadapi nenek, karena kami takut juga kalo mbaknya minta pulang -Cari pengasuh sekarang susah euy, apalagi yang bisa dipercaya-.

Apa ada yang berubah dengan pulangnya nenek ke Lubuk Linggau ? Jawabnya tentu IYA. Kami harus bekerjasama bertiga (Me, Suami, Mbak) agar rumah “nampak” bersih sedikit sebelum kami berangkat kerja. Alhamdulillah saya memiliki suami yang begitu rajin dan ga segan untuk membantu istrinya mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Ternyata, nenek itu banyak juga loh kerjaannya dirumahku 🙂 *Nenek ga pernah mau diem kalo lagi dirumah, pasti ada saja yang dikerjakan.

– Mencuci Piring

– Mengangkat pakaian & melipatinya

– Menyiram bunga

– Jagain Azzam kalo mbaknya lagi mandi atau menyetrika

Mbaknya fokus buat jaga Azzam aja selama kami bekerja, jadi kami bertiga mensiasati itu semua agar semuanya dapat terlaksana dengan baik. Azzam anaknya super aktif betul, ada saja yang dia lakukan dirumah tuh … sekarang lagi tahap nangis jerit2 kalo apa yang dimauin ga diturutin … lagi seneng ngacak2 dompet ayahnya dan bantingin HP :D. Jadi harus extra sabar buat menanganinya dan saya memang belum sabar menghadapi keaktifan Azzam :(. Ayahnya lah yang juara dalam menghadapi Azzam ini :).

Selama nenek dirumah, banyak banget pesan moral yang kami terima :

1. Nenek tuh hemat banget. Dia orangnya hemat untuk urusan makanan, pakaian dan beli barang2 dan sangat loyal untuk membantu orang.

2. Nenek telaten banget dalam melakukan pekerjaan apapun.

3. Nenek sabar banget orangnya.

Banyak banget kebaikan nenek yang akan kami kenang terus. Semoga nenek cepat sembuh dan bisa ikut kami lagi ke Pekanbaru.

We Love You :*

Bukit Raya-20140705-01750

Iklan

2 thoughts on “Azzam Hari ini …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s